Kemah Bakti Nusantara, Ajang Latihan Relawan PKS

kemah-bakti-nusantaraKemah Bakti Nusantara yang digelar DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sabtu dan Minggu (05&06/11), di Duri, merupakan agenda latihan para Relawan PKS.

“Agenda kemah ini merupakan ajang latihan para Relawan Tanggap Bencana dari PKS. Kita berupaya untuk mencetak relawan yang tangguh, sehingga memiliki kesiapan secara mental dan fisik saat harus turun di daerah bencana,” demikian disampaikan Andi Azis Komara, Ketua Bidang Badan Kepanduan dan Olahraga (BKO) DPD PKS Bengkalis.

Andi yang juga instruktur dalam perkemahan ini melanjutkan, bahwa kesiapan dan kesigapan Relawan ditunjang penuh oleh pengetahuan, mental, Dan kekuatan fisik.

“Bagaimana mau membantu saudara kita di daerah bencana bila seorang relawan tidak memiliki pengetahuan, kesiapan mental, dan ketahanan fisik? Maka dari itu kami memulainya dengan agenda perkemahan ini,” ungkapnya.

Kemah Bakti Nusantara PKS sendiri melibatkan instruktur dari TNI dan Kepolisian untuk sebagai pemateri terkait Wawsan Nusantara, Baris-Berbaris, serta Tertib
Lalu Lintas. Tidak kurang dari sembilan puluh kader PKS bergabung dalam agenda ini. (*)

Baca Juga

Ibu – Ibu ini Berbagi di Jum’at Berkah

Tim BPKK bagikan paket sembako jumat berkah Pelalawan | Sebagai hari istimewa dalam Kalender Islam, Hari …