BPJE PKS Pelalawan Adakan Coaching Clinic Pelaku UMKM di Langgam

Ketua DPD PKS Pelalawan.Abdullah serahkan.sertifikat NIB dan Surat Izin Usaha

Pelalawan | Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Pelalawan di melalui bidang pemberdayaan jaringan ekonomi ( BPJE) mengadakan coaching clinic dan pembimbingan yang melibatkan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di 12 Kecamatan. Dari 12 kecamatan yang ada di Kabupaten baru 2 kecamatan yang di selenggarakan yaitu Kecamatan Pangkalan Kerinci dan yang terbaru Kecamatan Langgam, tepatnya di desa Segati , Sabtu (20/2/2021).

Ketua MPD PKS Pelalawan Sukaeni Sp ( batik)
Ketua DPC kecamatan Langgam Sukma Wijaya ( kiri )

Pengurus DPD PKS Pelalawan yang hadir ,

Ketua MPD DPD PKS Pelalawan Sukaeni, SP.
Ketua DPD PKS Pelalawan H. Abdullah, S.Pd
Ketua BPJE DPD PKS Pelalawan Lutfi didampingi pengurus DPC Kecamatan Langgam

Sukma Wijaya MYZ Ketua DPC PKS Langgam Eko Setiyobudi Sekretaris Catur Wantoro Bendahara dan Pengurus DPC PKS yang lainnya

Peserta coaching clinic desa Segati

Peserta coaching clinic pelaku UMKM yang hadir di acara ini berjumlah sekitar 57 orang, menariknya di coaching clinic , peserta dimanjakan dan dibimbing, dilatih bagaimana tata cara pengurusan perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik atau online single submission (OSS). Sehingga UMKM yang ditekuni peserta menjadi legal dan memiliki perizinan yang sah.

Mengingat, banyak dari pelaku UMKM di Pelalawan tidak memiliki perizinan. Apalagi dengan sistem OSS pelaku usaha awam bahkan tidak mengetahui sama sekali. Tidak saja sampai di situ, DPD PKS Pelalawan membimbing pelaku UMKM dalam penguatan branding hingga ke hilir yakni distribusi produk.

Kabid BPJE PKS Pelalawan Lutfi (batik)

Menurut Lutfi yang Menjabat sebagai ketua Bidang BPJE DPD PKS Kabupaten, Kegiatan pembinaan UMKM tersebut akan diselenggarakan di setiap kecamatan.
“Sampai hari, baru dua Kecamatan kita gelar, pertama kecamatan Pangkalan Kerinci sudah tuntas dan pada hari ini giliran kecamatan Langgam, tepatnya, di Desa Segati kita selenggarakan,” ungkap Lutfi.

Tujuan dari pembinaan ini kata, Lutfi membimbing pelaku UMKM mulai dari mengurus tatacara pengurusan perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik atau Online Single Submission (OSS), hingga membimbing penguatan branding distribusi produk.

“Tidak saja sampai di situ, pelaku UMKM kita bimbing bagaimana mendapatkan modal usaha,” bebernya.

Untuk diketahui kata Lutfi pada ‘coaching clinic’ yang difokuskan di Desa Segati Kecamatan Langgam tersebut, pihaknya, langsung menyerahkan sebanyak 50 izin kepada pelaku UMKM.

“Tadi juga kita serahkan langsung sebanyak 50 izin bagi pelaku UMKM dan di Kecamatan Pangkalan Kerinci beberapa waktu lalu juga sudah kita serahkan sebanyak 60 ijin,” tutupnya. (Admin)

Baca Juga

DPTD PKS PELALAWAN Lantik Pengurus 4 DPC Sekaligus

suasana pelantikan Pelalawan | Sorek , Hari Minggu , 28 Pebruari 2021, DPTD PKS Pelalawan …